Diberdayakan oleh Blogger.
Anda akan Terpesona setelah penggunaan Produk Revolusioner Hydroxygen Plus, BUKTIKAN…...

Luka potong

Luka bakar

Lyme disease

Lupus (SLE)

Luka testis

Lyme disease

Melahirkan

Masalah Haid

Masalah energi

Maag

Masalah energi

Masalah Haid

Melahirkan

Menopause

Mengatasi Migren , Bagaimana?

Sakit Kepala Migren adalah nyeri berdenyut hebat dan berulang, yang biasanya mengenai salah satu sisi kepala tetapi kadang mengenai kedua sisi kepala.

Nyeri timbul secara mendadak dan bisa didahului atau disertai dengan gejala-gejala visual (penglihatan), neurologis atau saluran pencernaan.

Migren bisa terjadi pada usia berapa saja, tetapi biasanya mulai timbul pada usia antara 10-30 tahun; kadang menghilang setelah usia 50 tahun.Lebih sering menyerang wanita. Sakit kepala migren biasanya lebih hebat daripada sakit kepala tension.

PENYEBAB

Lebih dari separuh penderita memiliki keluarga dekat yang juga menderita migren, sehingga diduga ada kecenderungan bahwa penyakit ini diturunkan secara genetik.

Migren terjadi jika arteri yang menuju ke otak menjadi sempit (konstriksi, mengkerut) dan kemudian melebar (dilatasi), yang akan mengaktifkan reseptor nyeri di dekatnya.

Apa yang menyebabkan pembuluh darah tersebut mengkerut dan melebar, tidak diketahui. Tetapi kadar serotonin (bahan kimia yang berperan dalam komunikasi sel saraf/neurotransmiter) abnormal rendah bisa memicu terjadinya konstriksi pembuluh darah.

Kadang migren disebabkan oleh kelainan pembentukan pembuluh darah; pada kasus seperti ini, sakit kepala hampir selalu dirasakan pada sisi kepala yang sama.

GEJALA

Sekitar 10-30 menit sebelum sakit kepala dimulai (suatu periode yang disebut aura atau prodroma), gejala-gejala depresi, mudah tersinggung, gelisah, mual atau hilangnya nafsu makan muncul pada sekitar 20% penderita.Penderita yang lainnya mengalami hilangnya penglihatan pada daerah tertentu (bintik buta atau skotoma) atau melihat cahaya yang berkelap-kelip.

Ada juga penderita yang mengalami perubahan gambaran, seperti sebuah benda tampak lebih kecil atau lebih besar dari sesungguhnya.

Beberapa penderita merasakan kesemutan atau kelemahan pada lengan dan tungkainya.
Biasanya gejala-gejala tersebut menghilang sesaat sebelum sakit kepala dimulai, tetapi kadang timbul bersamaan dengan munculnya sakit kepala.

Nyeri karena migren bisa dirasakan pada salah satu sisi kepala atau di seluruh kepala.
Kadang tangan dan kaki teraba dingin dan tampak membiru.

Pada penderita yang memiliki aura, pola dan lokasi sakit kepalanya pada setiap serangan migran adalah sama.

Migren bisa sering terjadi selama waktu yang panjang tetapi kemudian menghilang selama beberapa minggu, bulan bahkan tahun.

DIAGNOSA

Tidak ada pemeriksaan laboratorium yang bisa membantu memperkuat diagnosis migren.Biasanya diagnosis ditegakkan berdasarkan pola sakit kepalanya yang khas.

PENGOBATAN

Jika tidak ditangani, serangan migren bisa berlangsung selama beberapa jam atau hari. Obat yang seringkali diberikan adalah obat pereda nyeri, vasokonstriktor, kafein, dan obat -obat lainnya. Obat anti kejang seringkali diberikan atas pengawasan dokter untuk pencegahan.(medicastore)

Bagaimana Hydroxygen Plus bekerja untuk membantu mengatasi masalah migren ? Hydroxygen Plus bukanlah obat migren, tapi Hydroxygen Plus bekerja lebih ke arah sel agar sel mendapatkan nutrisi dan oksigen dengan sebaik-baiknya, sehingga tubuh dpat menyembuhkan dirinya dengan sebaik-baiknya. Hydroxygen Plus juga terkenal sebagai terapi detoks, sehingga bermanfaat untuk membersihkan sampah tubuh pemicu kelainan organ. Banyak penderita migren, yang melaporkan mendapatkan manfaat positif setelah menggunakan Hydroxygen Plus.

Mendengkur (Sleep Apnea) bisa Mematikan

Sleep apnea atau henti napas sejenak saat tidur akibat terganggunya saluran pernapasan ternyata bisa berakibat fatal, yakni kematian akibat berkurangnya oksigen pada tubuh.

Penelitian terkini menunjukkan sleep apnea meningkatkan risiko kematian dini pada orang dewasa dan orang tua. Hal ini terjadi karena penderita sleep apnea mengalami gangguan sumbatan pernapasan saat tidur hingga bisa terjadi henti napas. Tanda sleep apnea yang paling mudah dikenali adalah tidur mendengkur.

Bukan hanya penderita sleep apnea berat yang memiliki risiko kematian, hampir 17 persen orang yang masih dalam kategori sedang memiliki risiko yang sama, bila dibandingkan dengan mereka yang tidak punya gangguan napas saat tidur.

"Hasil studi kami terutama mengungkapkan bahwa sleep apena meningkatkan risiko kematian hingga 40 persen. Berkurangnya kadar oksigen selama tidur yang menyebabkan risiko kematian tadi," kata ketua peneliti Dr.Naresh Punjabi, dari John Hopkins University School of Medicine, Baltimore, AS.

Sleep apnea menyebabkan jumlah oksigen yang beredar dalam tubuh berkurang sehingga jantung bekerja lebih keras. Hal ini jika berlangsung berkepanjangan bisa memicu serangan jantung atau stroke. Selain itu, kekurangan oksigen menyebabkan penderita terus-menerus mengantuk sehingga prestasi atau produktivitasnya menurun. Sleep apnea juga bisa menyebabkan kecelakaan saat mengemudi.

Penderita sleep apnea seringkali tidak menyadari gangguan tidur ini. Akibatnya, meski sudah merasa tidur lama, namun saat bangun tidak merasa segar dan mengantuk di siang hari.

Menurut para ahli, sleep apnea dialami oleh satu dari empat pria, sedangkan pada wanita hanya satu dari 10 orang yang mengalaminya. Bila tidak diatasi, sleep apnea tidak hanya mengganggu produktivitas tapi juga menimbulkan gangguan seksual.

Dalam penelitiannya, tim yang dipimpin dokter Punjabi ini memfokuskan penelitian pada lebih dari 6.400 pria dan wanita berusia 40-70 tahun yang menderita sleep apnea, mulai dari ringan hingga berat. Pria berusia dewasa yang menderita sleep apnea utamanya meninggal karena penyakit kardiovaskular. (artikel & gambar dari Kompas)

Hydroxygen Plus membantu menyediakan nutrisi berkualitas tinggi untuk membantu mnegurangi resiko terjadinya henti nafas atau perusakan lain yang menyebabkan masalah pada pernafasan.

Multiple Sclerosis (kelumpuhan)

Penyakit ini jarang sekali ditemukan . Menurut kabar , yang kami dapatkan dari Majalah Farmacia, Februari 2006 (Vol.5 No.7), artis " Pepeng" yang terkenal dengan kuis "Jari-Jari" juga menderita penyakit jenis ini.



Penyakit Multiple Sclerosis merupakan penyakit yang menyerang system syaraf pusat, yaitu otak dan syaraf tulang belakang. Khususnya, penyakit ini menyerang jaringan putih pada otak (white matter). Jaringan putih ini terbentuk dari urat syaraf yang berfungsi mengirimkan sinyal komunikasi , baik di dalam system syaraf pusat itu sendiri maupun antara system syaraf pusat dengan syaraf yang menyuplai seluruh tubuh.

Kerusakan pada system syaraf pusat tersebut dapat disebabkan oleh peradangan dan demyelinisasi (kerusakan pada myelin, yaitu lapisan pembungkus serabut syaraf). Kerusakan juga dapat disebabkan oleh degenerasi sel-sel syaraf.

Sampai saat ini ilmu pengetahuan pun memang belum bisa mengungkap penyebab penyakit MS, namun penelitian menunjukkan beberapa faktor yang terlibat, di antaranya virus, kondisi geografis, dan genetik. Pada umumnya, MS menyerang lebih sering pada mereka yang berada di ketinggian jauh dari garis khatulistiwa, utamanya lebih banyak terjadi di kelompok Kuakasia, seperti di wilayah utara Eropa, selatan Australia dan bagian tengah Amerika Utara.

Jumlah penderita MS di Asia belum diketahui secara pasti, namun MS tidak jarang ditemukan di Indonesia dan di Asia. Diperkirakan ada 1-9 pasien di antara 100.000 orang. Angka ini dicurigai lebih tinggi karena diagnosa yang kurang umum dan kekurangan akses fasilitas MRI dan ahli saraf.

Secara klinis, penyakit ini sulit dideteksi. Hal tersebut dikarenakan gejalanya yang sulit diperkirakan dan sangat variatif, tergantung bagian mana dari system syaraf pusat yang mengalami kerusakan dan seberapa berat kerusakan tersebut. Belum pernah ditemukan dua orang yang menderita MS mengalami gejala yang sama. Perbedaan gejala tersebut sama bervariasinya dengan sidik jari manusia.

Pada umumnya, orang yang menderita MS akan kehilangan sebagian atau keseluruhan fungsi bagian tubuh yang dikontrol atau berhubungan dengan otak dan syaraf tulang belakang. MS memang penyakit yang serius, namun belum ditemukan seseorang yang terserang MS kehilangan seluruh fungsi tubuhnya.

Orang yang terserang MS akan mengalami hal-hal berikut ini, baik keseluruhan maupun sebagian, yaitu; kebas, kesemutan, otot terasa lemah, kejang urat, kejang, kram,nyeri, kebutaan, mata kabur atau pandangan berbayang, tidak bisa mengontrol kencing, sembelit, kesulitan bicara, gangguan fungsi seksual, gangguan kesiembangan, mual, lelah, depresi, daya ingat berkurang, disfungsi kognitif, kesulitan menelan, kesulitan bernafas, dan kelumpuhan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua gejala tersebut akan dialami oleh setiap orang yang terserang MS.

Perkembangan penyakit ini terjadi secara perlahan-lahan. Tiga perempat dari penderita MS tidak perlu menggunakan kursi roda. Diantara penderita ada yang harus menggunakan tongkat setelah beberapa tahun terserang MS. Namun, banyak pula orang yang terserang MS hanya mengalami efek yang ringan.

Hal yang unik dari penyakit ini adalah serangan yang dialami penderita dapat terjadi berulang-ulang dalaam selang bulan dan tahun. Biasanya pada serangan pertama, perbaikan dapat terjadi, baik dengan diobati ataupun tidak. Namun pada serangan berikutnya, syaraf yang rusak sulit diperbaiki. Akibatnya, penderita dapat mengalami kebutaan atau kelumpuhan, tergantung bagian syaraf mana yang diserang.(dari berbagai sumber)

Karena MS diduga juga terkait dengan serangan virus, maka Hydroxygen Plus baik sekali jika diberikan bagi penderita MS. Selain membantu menekan pertumbuhan virus juga akan membuang bahan-bahan sampah yang seharusnya tidak ada didalam tubuh kita. Disamping itu oksigen dan beragam trace mineral yang didapatkan bisa digunakan untuk memberikan energi dan vitalitas.

Mendengkur (Sleep Apnea) bisa Mematikan

Sleep apnea atau henti napas sejenak saat tidur akibat terganggunya saluran pernapasan ternyata bisa berakibat fatal, yakni kematian akibat berkurangnya oksigen pada tubuh.

Penelitian terkini menunjukkan sleep apnea meningkatkan risiko kematian dini pada orang dewasa dan orang tua. Hal ini terjadi karena penderita sleep apnea mengalami gangguan sumbatan pernapasan saat tidur hingga bisa terjadi henti napas. Tanda sleep apnea yang paling mudah dikenali adalah tidur mendengkur.

Bukan hanya penderita sleep apnea berat yang memiliki risiko kematian, hampir 17 persen orang yang masih dalam kategori sedang memiliki risiko yang sama, bila dibandingkan dengan mereka yang tidak punya gangguan napas saat tidur.

"Hasil studi kami terutama mengungkapkan bahwa sleep apena meningkatkan risiko kematian hingga 40 persen. Berkurangnya kadar oksigen selama tidur yang menyebabkan risiko kematian tadi," kata ketua peneliti Dr.Naresh Punjabi, dari John Hopkins University School of Medicine, Baltimore, AS.

Sleep apnea menyebabkan jumlah oksigen yang beredar dalam tubuh berkurang sehingga jantung bekerja lebih keras. Hal ini jika berlangsung berkepanjangan bisa memicu serangan jantung atau stroke. Selain itu, kekurangan oksigen menyebabkan penderita terus-menerus mengantuk sehingga prestasi atau produktivitasnya menurun. Sleep apnea juga bisa menyebabkan kecelakaan saat mengemudi.

Penderita sleep apnea seringkali tidak menyadari gangguan tidur ini. Akibatnya, meski sudah merasa tidur lama, namun saat bangun tidak merasa segar dan mengantuk di siang hari.

Menurut para ahli, sleep apnea dialami oleh satu dari empat pria, sedangkan pada wanita hanya satu dari 10 orang yang mengalaminya. Bila tidak diatasi, sleep apnea tidak hanya mengganggu produktivitas tapi juga menimbulkan gangguan seksual.

Dalam penelitiannya, tim yang dipimpin dokter Punjabi ini memfokuskan penelitian pada lebih dari 6.400 pria dan wanita berusia 40-70 tahun yang menderita sleep apnea, mulai dari ringan hingga berat. Pria berusia dewasa yang menderita sleep apnea utamanya meninggal karena penyakit kardiovaskular. (artikel & gambar dari Kompas)

Hydroxygen Plus membantu menyediakan nutrisi berkualitas tinggi untuk membantu mnegurangi resiko terjadinya henti nafas atau perusakan lain yang menyebabkan masalah pada pernafasan.

Multiple Sclerosis (kelumpuhan)

Penyakit ini jarang sekali ditemukan . Menurut kabar , yang kami dapatkan dari Majalah Farmacia, Februari 2006 (Vol.5 No.7), artis " Pepeng" yang terkenal dengan kuis "Jari-Jari" juga menderita penyakit jenis ini.

Penyakit Multiple Sclerosis merupakan penyakit yang menyerang system syaraf pusat, yaitu otak dan syaraf tulang belakang. Khususnya, penyakit ini menyerang jaringan putih pada otak (white matter). Jaringan putih ini terbentuk dari urat syaraf yang berfungsi mengirimkan sinyal komunikasi , baik di dalam system syaraf pusat itu sendiri maupun antara system syaraf pusat dengan syaraf yang menyuplai seluruh tubuh.

Kerusakan pada system syaraf pusat tersebut dapat disebabkan oleh peradangan dan demyelinisasi (kerusakan pada myelin, yaitu lapisan pembungkus serabut syaraf). Kerusakan juga dapat disebabkan oleh degenerasi sel-sel syaraf.

Sampai saat ini ilmu pengetahuan pun memang belum bisa mengungkap penyebab penyakit MS, namun penelitian menunjukkan beberapa faktor yang terlibat, di antaranya virus, kondisi geografis, dan genetik. Pada umumnya, MS menyerang lebih sering pada mereka yang berada di ketinggian jauh dari garis khatulistiwa, utamanya lebih banyak terjadi di kelompok Kuakasia, seperti di wilayah utara Eropa, selatan Australia dan bagian tengah Amerika Utara.


Jumlah penderita MS di Asia belum diketahui secara pasti, namun MS tidak jarang ditemukan di Indonesia dan di Asia. Diperkirakan ada 1-9 pasien di antara 100.000 orang. Angka ini dicurigai lebih tinggi karena diagnosa yang kurang umum dan kekurangan akses fasilitas MRI dan ahli saraf.


Secara klinis, penyakit ini sulit dideteksi. Hal tersebut dikarenakan gejalanya yang sulit diperkirakan dan sangat variatif, tergantung bagian mana dari system syaraf pusat yang mengalami kerusakan dan seberapa berat kerusakan tersebut. Belum pernah ditemukan dua orang yang menderita MS mengalami gejala yang sama. Perbedaan gejala tersebut sama bervariasinya dengan sidik jari manusia.

Pada umumnya, orang yang menderita MS akan kehilangan sebagian atau keseluruhan fungsi bagian tubuh yang dikontrol atau berhubungan dengan otak dan syaraf tulang belakang. MS memang penyakit yang serius, namun belum ditemukan seseorang yang terserang MS kehilangan seluruh fungsi tubuhnya.

Orang yang terserang MS akan mengalami hal-hal berikut ini, baik keseluruhan maupun sebagian, yaitu; kebas, kesemutan, otot terasa lemah, kejang urat, kejang, kram,nyeri, kebutaan, mata kabur atau pandangan berbayang, tidak bisa mengontrol kencing, sembelit, kesulitan bicara, gangguan fungsi seksual, gangguan kesiembangan, mual, lelah, depresi, daya ingat berkurang, disfungsi kognitif, kesulitan menelan, kesulitan bernafas, dan kelumpuhan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua gejala tersebut akan dialami oleh setiap orang yang terserang MS.

Perkembangan penyakit ini terjadi secara perlahan-lahan. Tiga perempat dari penderita MS tidak perlu menggunakan kursi roda. Diantara penderita ada yang harus menggunakan tongkat setelah beberapa tahun terserang MS. Namun, banyak pula orang yang terserang MS hanya mengalami efek yang ringan.

Hal yang unik dari penyakit ini adalah serangan yang dialami penderita dapat terjadi berulang-ulang dalaam selang bulan dan tahun. Biasanya pada serangan pertama, perbaikan dapat terjadi, baik dengan diobati ataupun tidak. Namun pada serangan berikutnya, syaraf yang rusak sulit diperbaiki. Akibatnya, penderita dapat mengalami kebutaan atau kelumpuhan, tergantung bagian syaraf mana yang diserang.(dari berbagai sumber)

Karena Ms diduga juga terkait dengan serangan virus, maka Hydroxygen Plus baik sekali jika diberikan bagi penderita MS. Selain membantu menekan pertumbuhan virus juga akan membuang bahan-bahan sampah yang seharusnya tidak ada didalam tubuh kita. Disamping itu oksigen dan beragam trace mineral yang didapatkan bisa digunakan untuk memberikan energi dan vitalitas.

Mengatasi Migren , Bagaimana?

Sakit Kepala Migren adalah nyeri berdenyut hebat dan berulang, yang biasanya mengenai salah satu sisi kepala tetapi kadang mengenai kedua sisi kepala.

Nyeri timbul secara mendadak dan bisa didahului atau disertai dengan gejala-gejala visual (penglihatan), neurologis atau saluran pencernaan.

Migren bisa terjadi pada usia berapa saja, tetapi biasanya mulai timbul pada usia antara 10-30 tahun; kadang menghilang setelah usia 50 tahun.Lebih sering menyerang wanita. Sakit kepala migren biasanya lebih hebat daripada sakit kepala tension.

PENYEBAB

Lebih dari separuh penderita memiliki keluarga dekat yang juga menderita migren, sehingga diduga ada kecenderungan bahwa penyakit ini diturunkan secara genetik.

Migren terjadi jika arteri yang menuju ke otak menjadi sempit (konstriksi, mengkerut) dan kemudian melebar (dilatasi), yang akan mengaktifkan reseptor nyeri di dekatnya.

Apa yang menyebabkan pembuluh darah tersebut mengkerut dan melebar, tidak diketahui. Tetapi kadar serotonin (bahan kimia yang berperan dalam komunikasi sel saraf/neurotransmiter) abnormal rendah bisa memicu terjadinya konstriksi pembuluh darah.

Kadang migren disebabkan oleh kelainan pembentukan pembuluh darah; pada kasus seperti ini, sakit kepala hampir selalu dirasakan pada sisi kepala yang sama.

GEJALA

Sekitar 10-30 menit sebelum sakit kepala dimulai (suatu periode yang disebut aura atau prodroma), gejala-gejala depresi, mudah tersinggung, gelisah, mual atau hilangnya nafsu makan muncul pada sekitar 20% penderita.Penderita yang lainnya mengalami hilangnya penglihatan pada daerah tertentu (bintik buta atau skotoma) atau melihat cahaya yang berkelap-kelip.

Ada juga penderita yang mengalami perubahan gambaran, seperti sebuah benda tampak lebih kecil atau lebih besar dari sesungguhnya.

Beberapa penderita merasakan kesemutan atau kelemahan pada lengan dan tungkainya.
Biasanya gejala-gejala tersebut menghilang sesaat sebelum sakit kepala dimulai, tetapi kadang timbul bersamaan dengan munculnya sakit kepala.

Nyeri karena migren bisa dirasakan pada salah satu sisi kepala atau di seluruh kepala.
Kadang tangan dan kaki teraba dingin dan tampak membiru.

Pada penderita yang memiliki aura, pola dan lokasi sakit kepalanya pada setiap serangan migran adalah sama.

Migren bisa sering terjadi selama waktu yang panjang tetapi kemudian menghilang selama beberapa minggu, bulan bahkan tahun.

DIAGNOSA

Tidak ada pemeriksaan laboratorium yang bisa membantu memperkuat diagnosis migren.Biasanya diagnosis ditegakkan berdasarkan pola sakit kepalanya yang khas.

PENGOBATAN

Jika tidak ditangani, serangan migren bisa berlangsung selama beberapa jam atau hari. Obat yang seringkali diberikan adalah obat pereda nyeri, vasokonstriktor, kafein, dan obat -obat lainnya. Obat anti kejang seringkali diberikan atas pengawasan dokter untuk pencegahan.(medicastore)

Bagaimana Hydroxygen Plus bekerja untuk membantu mengatasi masalah migren ? Hydroxygen Plus bukanlah obat migren, tapi Hydroxygen Plus bekerja lebih ke arah sel agar sel mendapatkan nutrisi dan oksigen dengan sebaik-baiknya, sehingga tubuh dpat menyembuhkan dirinya dengan sebaik-baiknya. Hydroxygen Plus juga terkenal sebagai terapi detoks, sehingga bermanfaat untuk membersihkan sampah tubuh pemicu kelainan organ. Banyak penderita migren, yang melaporkan mendapatkan manfaat positif setelah menggunakan Hydroxygen Plus.

Menopause

Osteoporosis (rapuh tulang)

Nyeri sendi

Nyeri Otot

Nyeri Haid

Nyeri Haid

Nyeri Otot

Nyeri sendi

Osteoporosis (rapuh tulang)

Penuaan Kulit

Pembengkakan Limfa

Pegal-pegal

Pegal-pegal

Pembengkakan Limfa

Penuaan Kulit

Pilek

Perokok

Peradangan

Peradangan

Perokok

Pilek

Post Polio Syndroma

Pneumonia

Pleurisy

Plak gigi

Plak gigi

Pleurisy

Pneumonia

Post Polio Syndroma

Sakit Kepala

Ruam saraf

Retensi Urine

Retensi Urine

Ruam saraf

Sakit Kepala

Selulit

Scoliasis

Sakit pinggang

Sakit perut

Sakit perut

Sakit pinggang

Scoliasis

Selulit

Sindrom carpal tunnel

Sesak nafas

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil

Sesak nafas

Sindrom carpal tunnel

Stamina

Sinusitis, atasi dengan Hydroxyegen Plus

Sinusitis adalah istilah kedokteran untuk infeksi sinus, yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala di sekitar hidung.

Ada beberapa jenis sinus, yaitu:
- Sinus frontalis yang terletak di dahi
- Sinus maksilaris terletak di dalam tulang pipi
- Sinus etmoid terletak di belakang batang hidung di sudut mata
- Sinus sfenoid terletak di belakang sinus etmoid

Setiap sinus tersebut berhubungan dengan hidung untuk pertukaran udara dan sekresi (ingus). Hidung dan sinus dilapisi selaputlendir yang berhubungan satu sama lain.

Infeksi atau peradangan sinus umumnya terjadi sebagai kelanjutan infeksi hidung. Setiap kondisi dalam hidung yang menghambat aliran keluar cairan hidung cenderung menyebabkan infeksi dari sinus. Seperti adanya infeksi virus, bakteri atau benda asing penyebab alergi dapat menimbulkan pembengkakan selaput lendir hidung dan hal yang sama juga terjadi pada sinus sehingga menutup hubungan antara sinus dan hidung.

Sinus yang sehat berisi udara, selain adanya sekresi dari selaput lendirnya. Apabila aliran ke dalam hidung terhambat maka sekresinya menumpuk dan terperangkap bersama udara di dalam sinus dan menekan dinding sinus yang bertulang sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Sinusitis dapat terjadi secara akut, subakut, kronis, alergis atau hiperplastiks. Gejala sinusitis bervariasi tergantung pada tipe infeksinya. Gejala umumnya berupa hidung tersumbat dan adanya cairan ingus dari belakang hidung yang menetes ke hulu kerongkongan. Pada sinus alergi gejala utamanya adalah bersin-bersin, pengeluaran cairan terhambat, hidung terasa panas dan gatal. Infeksi sinus alergi berhubungan dengan alergi rhinitis (radang selaput lendir hidung).

Pada infeksi sinus akut gejala utamanya selain hidung tersumbat juga diikuti ingusan sesudah 24 - 48 jam dan akhirnya mengeluarkan cairan nasal disertai nanah. Gejala lainnya yaitu badan terasa sakit, sakit tenggorokan dan pusing. Pada infeksi

sinus sub akut gejalanya yaitu hidung tersumbat, tidak enak pada wajah, lelah, dan pengeluaran cairan nasal yang disertai nanah yang akan berakhir lebih dari 3 minggu setelah infeksi akut berakhir. Infeksi sinus kronis gejalanya serupa dengan infeksi sinus akut, kecuali pada infeksi kronis dapat menyebabkan keluarnya cairan dari hidung secara terus menerus dan disertai nanah. Pada infeksi sinus hiperplastik menyebabkan hidung tersumbat secara kronis dan sakit kepala.

Nyeri pada sinusitis juga tergantung pada letak sinus yang sakit. Nyeri di dahi merupakan gejala khas sinusitis frontalis.

Nyeri pada rahang atas dan gigi merupakan gejala infeksi sinus maksilaris. Infeksi sinus etmoid menimbulkan rasa nyeri di antara kedua mata, rasa nyeri kalau pinggiran hidung disentuh, hidung tersumbat dan tidak dapat mencium. Gejala sinusitis lainnya adalah nafas berbau tidak sedap

Sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, dan alergi berkepanjangan. Alergen yang terhirup seperti debu, spora jamur, bulu binatang, serbuk sari bunga, dan lain-lain menimbulkan reaksi alergi dan pembengkakan yang dapat berpengaruh atas timbulnya serangan sinusitis.

Meskipun sinusitis tidak dapat dicegah tetapi agar sinusitis tidak menjadi kronis, maka infeksi virus dan bakteri harus dihindari dengan meningkatkan daya tahan tubuh misalnya istirahat dan gizi yang cukup serta olahraga yang teratur. Hindari juga alergen seperti debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan tertentu yang dapat menimbulkan alergi. Jenis alergennya harus diketahui agar reaksi selanjutnya dapat dihindari atau dikurangi. Menyelam dan berenang juga harus dihindari karena air dapat masuk ke dalam sinus sehingga menimbulkan sumbatan atau infeksi.

Pengobatan sinusitis bertujuan untuk menghilangkan penyumbatan, mengeringkan cairan sinus hidung, serta menghilangkan infeksidan rasa nyeri. Percayakan pada Hydroxygen plus untuk membantu mengatasi masalah sinusitis. Telah banyak laporan khasiat produk ini yang berhasil mengatasi masalah sinusitis baik yang tertulis maupun yang tidak.

Sinusitis, atasi dengan Hydroxyegen Plus

Sinusitis adalah istilah kedokteran untuk infeksi sinus, yaitu rongga yang berisi udara yang letaknya dalam rongga kepala di sekitar hidung.

Ada beberapa jenis sinus, yaitu:
- Sinus frontalis yang terletak di dahi
- Sinus maksilaris terletak di dalam tulang pipi
- Sinus etmoid terletak di belakang batang hidung di sudut mata
- Sinus sfenoid terletak di belakang sinus etmoid

Setiap sinus tersebut berhubungan dengan hidung untuk pertukaran udara dan sekresi (ingus). Hidung dan sinus dilapisi selaputlendir yang berhubungan satu sama lain.

Infeksi atau peradangan sinus umumnya terjadi sebagai kelanjutan infeksi hidung. Setiap kondisi dalam hidung yang menghambat aliran keluar cairan hidung cenderung menyebabkan infeksi dari sinus. Seperti adanya infeksi virus, bakteri atau benda asing penyebab alergi dapat menimbulkan pembengkakan selaput lendir hidung dan hal yang sama juga terjadi pada sinus sehingga menutup hubungan antara sinus dan hidung.

Sinus yang sehat berisi udara, selain adanya sekresi dari selaput lendirnya. Apabila aliran ke dalam hidung terhambat maka sekresinya menumpuk dan terperangkap bersama udara di dalam sinus dan menekan dinding sinus yang bertulang sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Sinusitis dapat terjadi secara akut, subakut, kronis, alergis atau hiperplastiks. Gejala sinusitis bervariasi tergantung pada tipe infeksinya. Gejala umumnya berupa hidung tersumbat dan adanya cairan ingus dari belakang hidung yang menetes ke hulu kerongkongan. Pada sinus alergi gejala utamanya adalah bersin-bersin, pengeluaran cairan terhambat, hidung terasa panas dan gatal. Infeksi sinus alergi berhubungan dengan alergi rhinitis (radang selaput lendir hidung).

Pada infeksi sinus akut gejala utamanya selain hidung tersumbat juga diikuti ingusan sesudah 24 - 48 jam dan akhirnya mengeluarkan cairan nasal disertai nanah. Gejala lainnya yaitu badan terasa sakit, sakit tenggorokan dan pusing. Pada infeksi

sinus sub akut gejalanya yaitu hidung tersumbat, tidak enak pada wajah, lelah, dan pengeluaran cairan nasal yang disertai nanah yang akan berakhir lebih dari 3 minggu setelah infeksi akut berakhir. Infeksi sinus kronis gejalanya serupa dengan infeksi sinus akut, kecuali pada infeksi kronis dapat menyebabkan keluarnya cairan dari hidung secara terus menerus dan disertai nanah. Pada infeksi sinus hiperplastik menyebabkan hidung tersumbat secara kronis dan sakit kepala.

Nyeri pada sinusitis juga tergantung pada letak sinus yang sakit. Nyeri di dahi merupakan gejala khas sinusitis frontalis.

Nyeri pada rahang atas dan gigi merupakan gejala infeksi sinus maksilaris. Infeksi sinus etmoid menimbulkan rasa nyeri di antara kedua mata, rasa nyeri kalau pinggiran hidung disentuh, hidung tersumbat dan tidak dapat mencium. Gejala sinusitis lainnya adalah nafas berbau tidak sedap

Sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, dan alergi berkepanjangan. Alergen yang terhirup seperti debu, spora jamur, bulu binatang, serbuk sari bunga, dan lain-lain menimbulkan reaksi alergi dan pembengkakan yang dapat berpengaruh atas timbulnya serangan sinusitis.

Meskipun sinusitis tidak dapat dicegah tetapi agar sinusitis tidak menjadi kronis, maka infeksi virus dan bakteri harus dihindari dengan meningkatkan daya tahan tubuh misalnya istirahat dan gizi yang cukup serta olahraga yang teratur. Hindari juga alergen seperti debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan tertentu yang dapat menimbulkan alergi. Jenis alergennya harus diketahui agar reaksi selanjutnya dapat dihindari atau dikurangi. Menyelam dan berenang juga harus dihindari karena air dapat masuk ke dalam sinus sehingga menimbulkan sumbatan atau infeksi.

Pengobatan sinusitis bertujuan untuk menghilangkan penyumbatan, mengeringkan cairan sinus hidung, serta menghilangkan infeksidan rasa nyeri. Percayakan pada Hydroxygen plus untuk membantu mengatasi masalah sinusitis. Telah banyak laporan khasiat produk ini yang berhasil mengatasi masalah sinusitis baik yang tertulis maupun yang tidak.

Stamina

Stress

Harapan Kesembuhan bagi Penderita Stroke

Hydroxygen Plus adalah suplemen kesehatan yang telah diketahui banyak pihak dapat membantu menangani masalah stroke. Hydroxygen Plus dapat menyediakan oksigen secara bertahap kedalam tubuh, dan ini sangat diperlukan untuk membantu mencegah atau menangani paska terjadinya stroke.

Hydroxygen Plus juga berisi nutrisi lain yang sangat diperlukan untuk membantu memperbaiki hantaran syaraf penderita stroke. Penelitian terakhir menunjukkan Hydroxygen Plus dapat membantu mengurangi plak penyebab penyumbatan pembuluh darah (Loretta P. Mayer Ph.D dari Northern Arizona University). Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus mampu menetralisir radikal bebas sehingga kesempatan radikal bebas untuk merusak kolesterol menjadi berkurang, dan sumbatanpun menjadi berkurang pula.

Disisi lain uji praklinis yang dilakukan Gary J. Shima M.D. dari Health and Longevity Institute, CA membuktikan bahwa Hydroxygen Plus mampu memperbaiki profil lemak darah (memperbaiki level kolesterol), hal ini berarti akan membantu sekali untuk mengurangi resiko penyumbatan yang disebabkan oleh lemak kolesterol.

Ikuti pembahasan tentang stroke berikut ini :

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah dan oksigen ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah dan oksigen menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu.

Di Indonesia, stroke merupakan penyakit nomor tiga yang mematikan setelah jantung dan kanker. Bahkan, menurut survei tahun 2004, stroke merupakan pembunuh no.1 di RS Pemerintah di seluruh penjuru Indonesia.

stroke Diperkirakan ada 500.000 penduduk yang terkena stroke. Dari jumlah tersebut, sepertiganya bisa pulih kembali, sepertiga lainnya mengalami gangguan fungsional ringan sampai sedang dan sepertiga sisanya mengalami gangguan fungsional berat yang mengharuskan penderita terus menerus di kasur.

Mengetahui macam-macam stroke

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik maupun stroke hemorragik. Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak. Hampir sebagian besar pasien atau sebesar 83% mengalami stroke jenis ini.

Pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi.

Pada stroke iskemik, penyumbatan bisa terjadi di sepanjang jalur pembuluh darah arteri yang menuju ke otak. Darah ke otak disuplai oleh dua arteria karotis interna dan dua arteri vertebralis.stroke iskemik
Arteri-arteri ini merupakan cabang dari lengkung aorta jantung.

Suatu ateroma (endapan lemak) bisa terbentuk di dalam pembuluh darah arteri karotis sehingga menyebabkan berkurangnya aliran darah. Keadaan ini sangat serius karena setiap pembuluh darah arteri karotis dalam keadaan normal memberikan darah ke sebagian besar otak. Endapan lemak juga bisa terlepas dari dinding arteri dan mengalir di dalam darah, kemudian menyumbat arteri yang lebih kecil.

Pembuluh darah arteri karotis dan arteri vertebralis beserta percabangannya bisa juga tersumbat karena adanya bekuan darah yang berasal dari tempat lain, misalnya dari jantung atau satu katupnya. Stroke semacam ini disebut emboli serebral (emboli = sumbatan, serebral = pembuluh darah otak) yangstroke pendarahan paling sering terjadi pada penderita yang baru menjalani pembedahan jantung dan penderita kelainan katup jantung atau gangguan irama jantung (terutama fibrilasi atrium).

Emboli lemak jarang menyebabkan stroke. Emboli lemak terbentuk jika lemak dari sumsum tulang yang pecah dilepaskan ke dalam aliran darah dan akhirnya bergabung di dalam sebuah arteri.

Stroke juga bisa terjadi bila suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak. Obat-obatan (misalnya kokain dan amfetamin) juga bisa mempersempit pembuluh darah di otak dan menyebabkan stroke.

Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba bisa menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak, yang biasanya menyebabkan seseorang pingsan. Stroke bisa terjadi jika tekanan darah rendahnya sangat berat dan menahun. Hal ini terjadi jika seseorang mengalami kehilangan darah yang banyak karena cedera atau pembedahan, serangan jantung atau irama jantung yang abnormal.

Mengetahui faktor resiko terjadinya stroke

Serangan stroke timbulnya mendadak tanpa peringatan. Namun, sebenarnya ada yang bisa dijadikan tanda yaitu penyakit-penyakit dan kondisi tertentu yang menyebabkan atau memperparah stroke atau disebut dengan faktor risiko stroke. Penyakit tersebut di atas antara lain Hipertensi, Penyakit Jantung, Diabetes Mellitus, Hiperlipidemia (peninggian kadar lipid dalam darah). Keadaan yang dapat menyebabkan stroke adalah usia lanjut, obesitas, merokok, suku bangsa (negro/spanyol), jenis kelamin (pria), kurang olah raga.
Kadar kolesterol yang tinggi (hiperkolesterol) memang merupakan faktor risiko stroke karena memperburuk proses arteriosklerotik, yaitu mempertebal dan merusak dinding pembuluh darah secara berangsur-angsur. Jadi, makanan-makanan yang kaya kolesterol seperti junk food dapat membahayakan dan mempercepat kemungkinan timbulnya stroke.
Radikal bebas yang didapat dari makanan, minuman atau polusi juga dapat menyebabkan timbulnya arteriosklerotik, karena dapat merusak kolesterol atau lemak tubuh sehingga membentuk sumbatan pembuluh darah.

Usia merupakan faktor risiko stroke karena proses penuaan terjadi pada semua organ tubuh termasuk pembuluh darah otak yang menjadi rapuh. Di Indonesia ternyata stroke timbul banyak pada usia di bawah 45 tahun, dimana karir sedang menanjak.
Demikian pula pada usia 45-60 tahun dimana seseorang sedang berada pada puncak karirnya. Jika terkena stroke, penyakit dengan angka presentasi kecacatan terbesar, maka habislah karirnya.

Masyarakat tidak menyadari bahwa angka kematian stroke di Indonesia sangat tinggi, dimana sekitar seperempatnya meninggal dunia.

Gejala umum stroke

Sebagian besar kasus stroke terjadi secara mendadak, sangat cepat dan menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit (completed stroke). Kemudian stroke menjadi bertambah buruk dalam beberapa jam sampai 1-2 hari akibat bertambah luasnya jaringan otak yang mati (stroke in evolution).pasien

Perkembangan penyakit biasanya (tetapi tidak selalu) diselingi dengan periode stabil, dimana perluasan jaringan yang mati berhenti sementara atau terjadi beberapa perbaikan. Gejala stroke yang muncul pun tergantung dari bagian otak yang terkena.

Membaca isyarat stroke dapat dilakukan dengan mengamati beberapa gejala stroke berikut:

• Kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh.
• Hilangnya sebagian pengelihatan atau pendengaran.
• Pengelihatan ganda.
• Pusing.
• Bicara tidak jelas (rero).
• Sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat.
• Tidak mampu mengenali bagian dari tubuh.
• Pergerakan yang tidak biasa.
• Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih.
• Ketidakseimbangan dan terjatuh.
• Pingsan.

Kelainan neurologis yang terjadi akibat serangan stroke bisa lebih berat atau lebih luas, berhubungan dengan koma atau stupor dan sifatnya menetap. Selain itu, stroke bisa menyebabkan depresi atau ketidakmampuan untuk mengendalikan emosi.
Stroke juga bisa menyebabkan edema atau pembengkakan otak. Hal ini berbahaya karena ruang dalam tengkorak sangat terbatas. Tekanan yang timbul bisa lebih jauh merusak jaringan otak dan memperburuk kelainan neurologis, meskipun strokenya sendiri tidak bertambah luas.

Mendiagnosa stroke

Diagnosis stroke biasanya ditegakkan berdasarkan perjalanan penyakit dan hasil pemeriksaan fisik. Pemeriksaan fisik dapat membantu menentukan lokasi kerusakan pada otak. Ada dua jenis teknik pemeriksaan imaging (pencitraan) untuk mengevaluasi kasus stroke atau penyakit pembuluh darah otak (Cerebrovascular Disease/CVD), yaitu Computed Tomography (CT scan) dan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

CT scan diketahui sebagai pendeteksi imaging yang paling mudah, cepat dan relatif murah untuk kasus stroke. Namun dalam beberapa hal, CT scan kurang sensitif dibanding dengan MRI, misalnya pada kasus stroke hiperakut.

Untuk memperkuat diagnosis biasanya dilakukan pemeriksaan CT scan atau MRI. Kedua pemeriksaan tersebut juga bisa membantu menentukan penyebab dari stroke, apakah perdarahan atau tumor otak. Kadang dilakukan angiografi yaitu penentuan susunan pembuluh darah/getah bening melalui kapilaroskopi atau fluoroskopi.

Menangani stroke

Jika mengalami serangan stroke, segera dilakukan pemeriksaan untuk menentukan apakah penyebabnya bekuan darah atau perdarahan yang tidak bisa diatasi dengan obat penghancur bekuan darah.

Penelitian terakhir menunjukkan bahwa kelumpuhan dan gejala lainnya bisa dicegah atau dipulihkan jika recombinant tissue plasminogen activator (RTPA) atau streptokinase yang berfungsi menghancurkan bekuan darah diberikan dalam waktu 3 jam setelah timbulnya stroke.

Antikoagulan juga biasanya tidak diberikan kepada penderita tekanan darah tinggi dan tidak pernah diberikan kepada penderita dengan perdarahan otak karena akan menambah risiko terjadinya perdarahan ke dalam otak.

Penderita stroke biasanya diberikan oksigen dan dipasang infus untuk memasukkan cairan dan zat makanan. Pada stroke in evolution diberikan antikoagulan (misalnya heparin), tetapi obat ini tidak diberikan jika telah terjadi completed stroke.

Pada completed stroke, beberapa jaringan otak telah mati. Memperbaiki aliran darah ke daerah tersebut tidak akan dapat mengembalikan fungsinya. Karena itu biasanya tidak dilakukan pembedahan.

Pengangkatan sumbatan pembuluh darah yang dilakukan setelah stroke ringan atau transient ischemic attack, ternyata bisa mengurangi risiko terjadinya stroke di masa yang akan datang. Sekitar 24,5% pasien mengalami stroke berulang.

Untuk mengurangi pembengkakan dan tekanan di dalam otak pada penderita stroke akut, biasanya diberikan manitol atau kortikosteroid. Penderita stroke yang sangat berat mungkin memerlukan respirator (alat bantu bernapas) untuk mempertahankan pernafasan yang adekuat. Di samping itu, perlu perhatian khusus kepada fungsi kandung kemih, saluran pencernaan dan kulit (untuk mencegah timbulnya luka di kulit karena penekanan).

Stroke biasanya tidak berdiri sendiri, sehingga bila ada kelainan fisiologis yang menyertai harus diobati misalnya gagal jantung, irama jantung yang tidak teratur, tekanan darah tinggi dan infeksi paru-paru. Setelah serangan stroke, biasanya terjadi perubahan suasana hati (terutama depresi), yang bisa diatasi dengan obat-obatan atau terapi psikis.

Harapan Sembuh Pasti Ada

Ada sekitar 30%-40% penderita stroke yang masih dapat sembuh secara sempurna asalkan ditangani dalam jangka waktu 6 jam atau kurang dari itu. Hal ini penting agar penderita tidak mengalami kecacatan. Kalaupun ada gejala sisa seperti jalannya pincang atau berbicaranya pelo, namun gejala sisa ini masih bisa disembuhkan.

Sayangnya, sebagian besar penderita stroke baru datang ke rumah sakit 48-72 jam setelah terjadinya serangan. Bila demikian, tindakan yang perlu dilakukan adalah pemulihan. Tindakan pemulihan ini penting untuk mengurangi komplikasi akibat stroke dan berupaya mengembalikan keadaan penderita kembali normal seperti sebelum serangan stroke.

Upaya untuk memulihkan kondisi kesehatan penderita stroke sebaiknya dilakukan secepat mungkin, idealnya dimulai 4-5 hari setelah kondisi pasien stabil. Tiap pasien membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan pasien. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 6-12 bulan.

Hydroxygen Plus : Harapan baru bagi Stroke

Hydroxygen Plus adalah suplemen kesehatan yang telah diketahui banyak pihak dapat membantu menangani masalah stroke. Hydroxygen Plus dapat menyediakan oksigen secara bertahap kedalam tubuh, dan ini sangat diperlukan untuk membantu mencegah atau menangani paska terjadinya stroke.

Hydroxygen Plus juga berisi nutrisi lain yang sangat diperlukan untuk membantu memperbaiki hantaran syaraf penderita stroke. Penelitian terakhir menunjukkan Hydroxygen Plus dapat membantu mengurangi plak penyebab penyumbatan pembuluh darah (Loretta P. Mayer Ph.D dari Northern Arizona University). Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus mampu menetralisir radikal bebas sehingga kesempatan radikal bebas untuk merusak kolesterol menjadi berkurang, dan sumbatanpun menjadi berkurang pula.

Disisi lain uji praklinis yang dilakukan Gary J. Shima M.D. dari Health and Longevity Institute, CA membuktikan bahwa Hydroxygen Plus mampu memperbaiki profil lemak darah (memperbaiki level kolesterol), hal ini berarti akan membantu sekali untuk mengurangi resiko penyumbatan yang disebabkan oleh lemak kolesterol.

Bergabunglah bersama mereka yang telah mendapatkan manfaat kesehatan setelah mengkonsumsi Hydroxygen Plus.

Systemic Lupus Erythematosus (SLE) , Tuntaskan dengan Hydroxygen Plus


Penyakit lupus menyerang tubuh perlahan-lahan, tak jarang menyamar dalam bentuk berbagai penyakit lain sehingga menyulitkan diagnosa. Namun kini, kematian akibat lupus sudah bisa dicegah.

Menurut survey di Amerika Serikat, satu dari 500 orang telah terserang penyakit ini. Tiap tahun 5.000 orang meninggal akibat masalah kesehatan yang berhubungan dengan lupus.

Ada dua bentuk penyakit lupus, yaitu discoid lupus erythematosus (DLE) dan systemic lupus erythematosus (SLE). Lupus jenis DLE hanya menyerang kulit sedangkan SLE jauh lebih berbahaya karena menyerang organ-organ tubuh bagian dalam dan bisa berakibat fatal. Akibat SLE atau lupus sistemik, 40% penderita terpaksa berhenti bekerja 4 tahun setelah diagnosis dan mereka yang masih mampu bertahan, umumnya harus membuat penyesuaian kembali dengan kondisi kerjanya.

Lupus sistemik ini ternyata tidak hanya diderita masyarakat Amerika. Penyakit ini muncul di seluruh dunia. Bahkan lebih banyak diderita orang Asia dan orang kulit hitam. Kaum wanita perlu mewaspadai penyakit ini, karena 90% penderita lupus adalah kalangan wanita usia subur.

Seperti Bekas Cakaran Serigala

Lupus dalam bahasa Latin artinya serigala. Penyakit ini disebut demikian karena pada wajah sebagian penderita timbul bercak

berbentuk kupu-kupu berwarna merah (butterfly rash) yang terlihat seperti luka pada orang yang baru saja digigit atau diserang seekor serigala.

Lupus adalah penyakit autoimun. Karena sesuatu hal yang tidak diketahui, sistem kekebalan tubuh menjadi liar dan tidak mampu mengenali jaringan tubuhnya sendiri, lalu menyerang dari dalam. Hal ini tentu saja menimbulkan peradangan kronis yang menimbulkan efek pada hampir setiap bagian tubuh. Lupus dapat merusak sendi, kulit, ginjal, hati, paru-paru, pembuluh darah dan otak.

Penyakit ini sangat kompleks. Timbulnya lamban, gejala awal yang ditunjukkan umumnya rasa kecapaian dan sedikit demam. Kedua tanda lupus ini sama dengan beberapa ratus jenis penyakit lainnya. Hal ini membuat lupus sulit dilacak, membuat dokter sulit membuat diagnosa yang benar.

Namun selanjutnya akan timbul gejala lain seperti berat badan turun karena hilangnya nafsu makan dan rambut rontok. Bisa pula muncul nyeri sendi dan bercak di wajah. Bercak ini akan timbul apabila penderita terjemur sinar matahari agak lama.

Selanjutnya, banyak alat tubuh yang akan diserang.

Berikut ini adalah beberapa alat tubuh yang dapat diserang lupus jenis sistemik (SLE) dan akibat yang ditimbulkan:

Darah
Penderita akan mengalami kurang darah, jumlah butiran darah putih dan trombositnya rendah dan perdarahan.

Saraf pusat
Sakit kepala, gila, kejang-kejang, depresi, stroke dan gangguan saraf lainnya.

Lengan dan tungkai
Peka dingin di ujung jari tangan dan kaki

Sendi
Artritis (nyeri, bengkak dan kaku sendi) di tangan, pergelangan tangan dan lutut.

Mulut
Sariawan pada lidah, dinding ruangan mulut dan gusi, mulut dan mata kering.

Sistem Pembuluh darah
Vaskulitis, gangren, stroke, infark jantung, usus dan paru-paru.

Kulit dan Rambut
Bercak kupu-kupu di atas pipi dan hidung, kulit sangat peka terhadap sinar matahari dan rambut rontok

Ginjal
Radang ginjal (nefritis lupus) dengan gagal ginjal (urea meningkat) dan ginjal bocor protein (sindrom nefrotik)

Jantung dan Paru-paru
Inflamasi/radang selaput jantung dan paru-paru dengan nyeri dada, demam, dan sesak napas.

Kandungan
Terjadi keguguran kandungan 1 kali atau lebih.

Gejala yang dirasakan penderita SLE sangat bervariasi pada tiap orang. Namun keluhan yang paling sering dirasakan penderita adalah lesu fisik dan mental yang berkepanjangan. Sehabis beristirahat pun penderita tetap merasa lemas dan lesu, baik jasmani dan rohani.

Pada lupus discoid (DLE), bagian yang diserang hanya kulit. Kelainan kulit terutama terjadi pada muka, leher, tengkuk dan kulit kepala. Ada kalanya kelainan kulit terjadi di permukaan tangan. Kelainan kuit kepala bisa menyebabkan rambut rontok dan botak di sebagian kepala.

Sinar matahari merupakan faktor resiko yang menambahkan beratnya serangan lupus. Karena itu jika keluar rumah, penderita umumnya disarankan mengenakan payung atau topi. Pakaian yang tertutup rapat seperti busana muslim yang dilengkapi cadar bisa

membantu melindungi penderita terhadap ganasnya sinar matahari. Pada kaca mobil sebaiknya dipasang tirai atau kaca penahan sinar ultra violet (kaca hitam) untuk mencegah pantulan sinar matahari dari jalan aspal.

Penyebabnya Belum Diketahui
Penyebab lupus masih merupakan misteri, namun bukti-bukti yang ada mengarah pada faktor imunologis, lingkungan, hormonal, dan genetis yang saling berkait.

Faktor-faktor pendorong tertentu dapat membuat seseorang mudah terkena lupus sistemik, misalnya stress berat, infeksi virus atau streptokokus, terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet, imunisasi, kehamilan dan metabolisme estrogen abnormal, semuanya dapat mempengaruhi perkembangan penyakit ini.

Lupus sistemik dapat dicetuskan atau diperburuk oleh pengobatan dengan obat-obatan tertentu, contohnya Prokainamid (obat untuk menormalkan denyut jantung yang tak teratur), Hidralasin (obat untuk tekanan darah tinggi), Apresoline, obat-obat anti kejang, Penisilin, obat-obat mengandung sulfa dan kontrasepsi oral.

Dengan majunya teknologi saat ini, gejala lupus umumnya dapat dikontrol dengan terapi yang tepat dan banyak orang dengan lupus dapat tetap aktif serta menjalani kehidupan yang sehat. Bahkan jika ditemukan pada tahap dini, pada umumnya penderita lupus dapat disembuhkan.

Penyakit lupus biasanya ditangani lebih dari satu dokter, misalnya dokter ahli penyakit rematik bersama dengan dokter ahli imunologi klinis, juga dokter dengan spesialisasi lainnya, sesuai dengan organ tubuh yang diserang seperti dokter ahli ginjal, ahli saraf, ahli kulit, dll.

Obat utama yang dipergunakan untuk mengatasi lupus pada umumnya adalah Prednison, Prednisolon, atau Metilprednisolon. Para pasien yang mendapatkan obat-obatan tersebut sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi untuk menghindari terjadinya keropos tulang (osteoporosis), yang merupakan efek samping dari obat di samping dipercepatnya masa menopause.

Obat lain yang biasanya dipakai adalah Aspirin, Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS), Parasetamol, Kortikosteroid, Hidroksikhlorokwin, dan obat supresan imun (penekan kekebalan tubuh) seperti Asatioprin, Metotreksat, Siklofosfamid, Siklosporin dan Mycophenolate Mofetil.

Tentunya pemilihan obat tergantung pada jenis penyakit lupus yang diobati, misalnya lupus yang menyerang kulit diobati dengan hidroksi klorokwin dan salep kortikosteroid, sedangkan lupus yang menyerang sendi diobati dengan OAINS.

Setiap obat-obatan tersebut mengandung efek samping jika dipergunakan dalam jangka panjang. Karena itu, begitu timbul efek samping, pasien harus segera menghubungi dokter. Namun untuk memantau efek samping obat ini, umumnya pasien akan diminta untuk periksa darah dan urine setiap 1-3 bulan sekali.

Cara yang aman dan efektif untuk membantu melawan Lupus adalh dengan mengkonsumsi Hydroxygen Plus

Systemic Lupus Erythematosus (SLE) , Tuntaskan dengan Hydroxygen Plus


Penyakit lupus menyerang tubuh perlahan-lahan, tak jarang menyamar dalam bentuk berbagai penyakit lain sehingga menyulitkan diagnosa. Namun kini, kematian akibat lupus sudah bisa dicegah.

Menurut survey di Amerika Serikat, satu dari 500 orang telah terserang penyakit ini. Tiap tahun 5.000 orang meninggal akibat masalah kesehatan yang berhubungan dengan lupus.

Ada dua bentuk penyakit lupus, yaitu discoid lupus erythematosus (DLE) dan systemic lupus erythematosus (SLE). Lupus jenis DLE hanya menyerang kulit sedangkan SLE jauh lebih berbahaya karena menyerang organ-organ tubuh bagian dalam dan bisa berakibat fatal. Akibat SLE atau lupus sistemik, 40% penderita terpaksa berhenti bekerja 4 tahun setelah diagnosis dan mereka yang masih mampu bertahan, umumnya harus membuat penyesuaian kembali dengan kondisi kerjanya.

Lupus sistemik ini ternyata tidak hanya diderita masyarakat Amerika. Penyakit ini muncul di seluruh dunia. Bahkan lebih banyak diderita orang Asia dan orang kulit hitam. Kaum wanita perlu mewaspadai penyakit ini, karena 90% penderita lupus adalah kalangan wanita usia subur.

Seperti Bekas Cakaran Serigala

Lupus dalam bahasa Latin artinya serigala. Penyakit ini disebut demikian karena pada wajah sebagian penderita timbul bercak

berbentuk kupu-kupu berwarna merah (butterfly rash) yang terlihat seperti luka pada orang yang baru saja digigit atau diserang seekor serigala.

Lupus adalah penyakit autoimun. Karena sesuatu hal yang tidak diketahui, sistem kekebalan tubuh menjadi liar dan tidak mampu mengenali jaringan tubuhnya sendiri, lalu menyerang dari dalam. Hal ini tentu saja menimbulkan peradangan kronis yang menimbulkan efek pada hampir setiap bagian tubuh. Lupus dapat merusak sendi, kulit, ginjal, hati, paru-paru, pembuluh darah dan otak.

Penyakit ini sangat kompleks. Timbulnya lamban, gejala awal yang ditunjukkan umumnya rasa kecapaian dan sedikit demam. Kedua tanda lupus ini sama dengan beberapa ratus jenis penyakit lainnya. Hal ini membuat lupus sulit dilacak, membuat dokter sulit membuat diagnosa yang benar.

Namun selanjutnya akan timbul gejala lain seperti berat badan turun karena hilangnya nafsu makan dan rambut rontok. Bisa pula muncul nyeri sendi dan bercak di wajah. Bercak ini akan timbul apabila penderita terjemur sinar matahari agak lama.

Selanjutnya, banyak alat tubuh yang akan diserang.

Berikut ini adalah beberapa alat tubuh yang dapat diserang lupus jenis sistemik (SLE) dan akibat yang ditimbulkan:

Darah
Penderita akan mengalami kurang darah, jumlah butiran darah putih dan trombositnya rendah dan perdarahan.

Saraf pusat
Sakit kepala, gila, kejang-kejang, depresi, stroke dan gangguan saraf lainnya.

Lengan dan tungkai
Peka dingin di ujung jari tangan dan kaki

Sendi
Artritis (nyeri, bengkak dan kaku sendi) di tangan, pergelangan tangan dan lutut.

Mulut
Sariawan pada lidah, dinding ruangan mulut dan gusi, mulut dan mata kering.

Sistem Pembuluh darah
Vaskulitis, gangren, stroke, infark jantung, usus dan paru-paru.

Kulit dan Rambut
Bercak kupu-kupu di atas pipi dan hidung, kulit sangat peka terhadap sinar matahari dan rambut rontok

Ginjal
Radang ginjal (nefritis lupus) dengan gagal ginjal (urea meningkat) dan ginjal bocor protein (sindrom nefrotik)

Jantung dan Paru-paru
Inflamasi/radang selaput jantung dan paru-paru dengan nyeri dada, demam, dan sesak napas.

Kandungan
Terjadi keguguran kandungan 1 kali atau lebih.

Gejala yang dirasakan penderita SLE sangat bervariasi pada tiap orang. Namun keluhan yang paling sering dirasakan penderita adalah lesu fisik dan mental yang berkepanjangan. Sehabis beristirahat pun penderita tetap merasa lemas dan lesu, baik jasmani dan rohani.

Pada lupus discoid (DLE), bagian yang diserang hanya kulit. Kelainan kulit terutama terjadi pada muka, leher, tengkuk dan kulit kepala. Ada kalanya kelainan kulit terjadi di permukaan tangan. Kelainan kuit kepala bisa menyebabkan rambut rontok dan botak di sebagian kepala.

Sinar matahari merupakan faktor resiko yang menambahkan beratnya serangan lupus. Karena itu jika keluar rumah, penderita umumnya disarankan mengenakan payung atau topi. Pakaian yang tertutup rapat seperti busana muslim yang dilengkapi cadar bisa

membantu melindungi penderita terhadap ganasnya sinar matahari. Pada kaca mobil sebaiknya dipasang tirai atau kaca penahan sinar ultra violet (kaca hitam) untuk mencegah pantulan sinar matahari dari jalan aspal.

Penyebabnya Belum Diketahui
Penyebab lupus masih merupakan misteri, namun bukti-bukti yang ada mengarah pada faktor imunologis, lingkungan, hormonal, dan genetis yang saling berkait.

Faktor-faktor pendorong tertentu dapat membuat seseorang mudah terkena lupus sistemik, misalnya stress berat, infeksi virus atau streptokokus, terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet, imunisasi, kehamilan dan metabolisme estrogen abnormal, semuanya dapat mempengaruhi perkembangan penyakit ini.

Lupus sistemik dapat dicetuskan atau diperburuk oleh pengobatan dengan obat-obatan tertentu, contohnya Prokainamid (obat untuk menormalkan denyut jantung yang tak teratur), Hidralasin (obat untuk tekanan darah tinggi), Apresoline, obat-obat anti kejang, Penisilin, obat-obat mengandung sulfa dan kontrasepsi oral.

Dengan majunya teknologi saat ini, gejala lupus umumnya dapat dikontrol dengan terapi yang tepat dan banyak orang dengan lupus dapat tetap aktif serta menjalani kehidupan yang sehat. Bahkan jika ditemukan pada tahap dini, pada umumnya penderita lupus dapat disembuhkan.

Penyakit lupus biasanya ditangani lebih dari satu dokter, misalnya dokter ahli penyakit rematik bersama dengan dokter ahli imunologi klinis, juga dokter dengan spesialisasi lainnya, sesuai dengan organ tubuh yang diserang seperti dokter ahli ginjal, ahli saraf, ahli kulit, dll.

Obat utama yang dipergunakan untuk mengatasi lupus pada umumnya adalah Prednison, Prednisolon, atau Metilprednisolon. Para pasien yang mendapatkan obat-obatan tersebut sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi untuk menghindari terjadinya keropos tulang (osteoporosis), yang merupakan efek samping dari obat di samping dipercepatnya masa menopause.

Obat lain yang biasanya dipakai adalah Aspirin, Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS), Parasetamol, Kortikosteroid, Hidroksikhlorokwin, dan obat supresan imun (penekan kekebalan tubuh) seperti Asatioprin, Metotreksat, Siklofosfamid, Siklosporin dan Mycophenolate Mofetil.

Tentunya pemilihan obat tergantung pada jenis penyakit lupus yang diobati, misalnya lupus yang menyerang kulit diobati dengan hidroksi klorokwin dan salep kortikosteroid, sedangkan lupus yang menyerang sendi diobati dengan OAINS.

Setiap obat-obatan tersebut mengandung efek samping jika dipergunakan dalam jangka panjang. Karena itu, begitu timbul efek samping, pasien harus segera menghubungi dokter. Namun untuk memantau efek samping obat ini, umumnya pasien akan diminta untuk periksa darah dan urine setiap 1-3 bulan sekali.

Cara yang aman dan efektif untuk membantu melawan Lupus adalh dengan mengkonsumsi Hydroxygen Plus

Harapan Kesembuhan bagi Penderita Stroke

Hydroxygen Plus adalah suplemen kesehatan yang telah diketahui banyak pihak dapat membantu menangani masalah stroke. Hydroxygen Plus dapat menyediakan oksigen secara bertahap kedalam tubuh, dan ini sangat diperlukan untuk membantu mencegah atau menangani paska terjadinya stroke.

Hydroxygen Plus juga berisi nutrisi lain yang sangat diperlukan untuk membantu memperbaiki hantaran syaraf penderita stroke. Penelitian terakhir menunjukkan Hydroxygen Plus dapat membantu mengurangi plak penyebab penyumbatan pembuluh darah (Loretta P. Mayer Ph.D dari Northern Arizona University). Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus mampu menetralisir radikal bebas sehingga kesempatan radikal bebas untuk merusak kolesterol menjadi berkurang, dan sumbatanpun menjadi berkurang pula.

Disisi lain uji praklinis yang dilakukan Gary J. Shima M.D. dari Health and Longevity Institute, CA membuktikan bahwa Hydroxygen Plus mampu memperbaiki profil lemak darah (memperbaiki level kolesterol), hal ini berarti akan membantu sekali untuk mengurangi resiko penyumbatan yang disebabkan oleh lemak kolesterol.

Ikuti pembahasan tentang stroke berikut ini :

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah dan oksigen ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah dan oksigen menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu.

Di Indonesia, stroke merupakan penyakit nomor tiga yang mematikan setelah jantung dan kanker. Bahkan, menurut survei tahun 2004, stroke merupakan pembunuh no.1 di RS Pemerintah di seluruh penjuru Indonesia.

stroke Diperkirakan ada 500.000 penduduk yang terkena stroke. Dari jumlah tersebut, sepertiganya bisa pulih kembali, sepertiga lainnya mengalami gangguan fungsional ringan sampai sedang dan sepertiga sisanya mengalami gangguan fungsional berat yang mengharuskan penderita terus menerus di kasur.

Mengetahui macam-macam stroke

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik maupun stroke hemorragik. Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak. Hampir sebagian besar pasien atau sebesar 83% mengalami stroke jenis ini.

Pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus stroke hemorrhagik terjadi pada penderita hipertensi.

Pada stroke iskemik, penyumbatan bisa terjadi di sepanjang jalur pembuluh darah arteri yang menuju ke otak. Darah ke otak disuplai oleh dua arteria karotis interna dan dua arteri vertebralis.stroke iskemik
Arteri-arteri ini merupakan cabang dari lengkung aorta jantung.

Suatu ateroma (endapan lemak) bisa terbentuk di dalam pembuluh darah arteri karotis sehingga menyebabkan berkurangnya aliran darah. Keadaan ini sangat serius karena setiap pembuluh darah arteri karotis dalam keadaan normal memberikan darah ke sebagian besar otak. Endapan lemak juga bisa terlepas dari dinding arteri dan mengalir di dalam darah, kemudian menyumbat arteri yang lebih kecil.

Pembuluh darah arteri karotis dan arteri vertebralis beserta percabangannya bisa juga tersumbat karena adanya bekuan darah yang berasal dari tempat lain, misalnya dari jantung atau satu katupnya. Stroke semacam ini disebut emboli serebral (emboli = sumbatan, serebral = pembuluh darah otak) yangstroke pendarahan paling sering terjadi pada penderita yang baru menjalani pembedahan jantung dan penderita kelainan katup jantung atau gangguan irama jantung (terutama fibrilasi atrium).

Emboli lemak jarang menyebabkan stroke. Emboli lemak terbentuk jika lemak dari sumsum tulang yang pecah dilepaskan ke dalam aliran darah dan akhirnya bergabung di dalam sebuah arteri.

Stroke juga bisa terjadi bila suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak. Obat-obatan (misalnya kokain dan amfetamin) juga bisa mempersempit pembuluh darah di otak dan menyebabkan stroke.

Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba bisa menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak, yang biasanya menyebabkan seseorang pingsan. Stroke bisa terjadi jika tekanan darah rendahnya sangat berat dan menahun. Hal ini terjadi jika seseorang mengalami kehilangan darah yang banyak karena cedera atau pembedahan, serangan jantung atau irama jantung yang abnormal.

Mengetahui faktor resiko terjadinya stroke

Serangan stroke timbulnya mendadak tanpa peringatan. Namun, sebenarnya ada yang bisa dijadikan tanda yaitu penyakit-penyakit dan kondisi tertentu yang menyebabkan atau memperparah stroke atau disebut dengan faktor risiko stroke. Penyakit tersebut di atas antara lain Hipertensi, Penyakit Jantung, Diabetes Mellitus, Hiperlipidemia (peninggian kadar lipid dalam darah). Keadaan yang dapat menyebabkan stroke adalah usia lanjut, obesitas, merokok, suku bangsa (negro/spanyol), jenis kelamin (pria), kurang olah raga.
Kadar kolesterol yang tinggi (hiperkolesterol) memang merupakan faktor risiko stroke karena memperburuk proses arteriosklerotik, yaitu mempertebal dan merusak dinding pembuluh darah secara berangsur-angsur. Jadi, makanan-makanan yang kaya kolesterol seperti junk food dapat membahayakan dan mempercepat kemungkinan timbulnya stroke.
Radikal bebas yang didapat dari makanan, minuman atau polusi juga dapat menyebabkan timbulnya arteriosklerotik, karena dapat merusak kolesterol atau lemak tubuh sehingga membentuk sumbatan pembuluh darah.

Usia merupakan faktor risiko stroke karena proses penuaan terjadi pada semua organ tubuh termasuk pembuluh darah otak yang menjadi rapuh. Di Indonesia ternyata stroke timbul banyak pada usia di bawah 45 tahun, dimana karir sedang menanjak.
Demikian pula pada usia 45-60 tahun dimana seseorang sedang berada pada puncak karirnya. Jika terkena stroke, penyakit dengan angka presentasi kecacatan terbesar, maka habislah karirnya.

Masyarakat tidak menyadari bahwa angka kematian stroke di Indonesia sangat tinggi, dimana sekitar seperempatnya meninggal dunia.

Gejala umum stroke

Sebagian besar kasus stroke terjadi secara mendadak, sangat cepat dan menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit (completed stroke). Kemudian stroke menjadi bertambah buruk dalam beberapa jam sampai 1-2 hari akibat bertambah luasnya jaringan otak yang mati (stroke in evolution).pasien

Perkembangan penyakit biasanya (tetapi tidak selalu) diselingi dengan periode stabil, dimana perluasan jaringan yang mati berhenti sementara atau terjadi beberapa perbaikan. Gejala stroke yang muncul pun tergantung dari bagian otak yang terkena.

Membaca isyarat stroke dapat dilakukan dengan mengamati beberapa gejala stroke berikut:

• Kelemahan atau kelumpuhan lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh.
• Hilangnya sebagian pengelihatan atau pendengaran.
• Pengelihatan ganda.
• Pusing.
• Bicara tidak jelas (rero).
• Sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat.
• Tidak mampu mengenali bagian dari tubuh.
• Pergerakan yang tidak biasa.
• Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih.
• Ketidakseimbangan dan terjatuh.
• Pingsan.

Kelainan neurologis yang terjadi akibat serangan stroke bisa lebih berat atau lebih luas, berhubungan dengan koma atau stupor dan sifatnya menetap. Selain itu, stroke bisa menyebabkan depresi atau ketidakmampuan untuk mengendalikan emosi.
Stroke juga bisa menyebabkan edema atau pembengkakan otak. Hal ini berbahaya karena ruang dalam tengkorak sangat terbatas. Tekanan yang timbul bisa lebih jauh merusak jaringan otak dan memperburuk kelainan neurologis, meskipun strokenya sendiri tidak bertambah luas.

Mendiagnosa stroke

Diagnosis stroke biasanya ditegakkan berdasarkan perjalanan penyakit dan hasil pemeriksaan fisik. Pemeriksaan fisik dapat membantu menentukan lokasi kerusakan pada otak. Ada dua jenis teknik pemeriksaan imaging (pencitraan) untuk mengevaluasi kasus stroke atau penyakit pembuluh darah otak (Cerebrovascular Disease/CVD), yaitu Computed Tomography (CT scan) dan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

CT scan diketahui sebagai pendeteksi imaging yang paling mudah, cepat dan relatif murah untuk kasus stroke. Namun dalam beberapa hal, CT scan kurang sensitif dibanding dengan MRI, misalnya pada kasus stroke hiperakut.

Untuk memperkuat diagnosis biasanya dilakukan pemeriksaan CT scan atau MRI. Kedua pemeriksaan tersebut juga bisa membantu menentukan penyebab dari stroke, apakah perdarahan atau tumor otak. Kadang dilakukan angiografi yaitu penentuan susunan pembuluh darah/getah bening melalui kapilaroskopi atau fluoroskopi.

Menangani stroke

Jika mengalami serangan stroke, segera dilakukan pemeriksaan untuk menentukan apakah penyebabnya bekuan darah atau perdarahan yang tidak bisa diatasi dengan obat penghancur bekuan darah.

Penelitian terakhir menunjukkan bahwa kelumpuhan dan gejala lainnya bisa dicegah atau dipulihkan jika recombinant tissue plasminogen activator (RTPA) atau streptokinase yang berfungsi menghancurkan bekuan darah diberikan dalam waktu 3 jam setelah timbulnya stroke.

Antikoagulan juga biasanya tidak diberikan kepada penderita tekanan darah tinggi dan tidak pernah diberikan kepada penderita dengan perdarahan otak karena akan menambah risiko terjadinya perdarahan ke dalam otak.

Penderita stroke biasanya diberikan oksigen dan dipasang infus untuk memasukkan cairan dan zat makanan. Pada stroke in evolution diberikan antikoagulan (misalnya heparin), tetapi obat ini tidak diberikan jika telah terjadi completed stroke.

Pada completed stroke, beberapa jaringan otak telah mati. Memperbaiki aliran darah ke daerah tersebut tidak akan dapat mengembalikan fungsinya. Karena itu biasanya tidak dilakukan pembedahan.

Pengangkatan sumbatan pembuluh darah yang dilakukan setelah stroke ringan atau transient ischemic attack, ternyata bisa mengurangi risiko terjadinya stroke di masa yang akan datang. Sekitar 24,5% pasien mengalami stroke berulang.

Untuk mengurangi pembengkakan dan tekanan di dalam otak pada penderita stroke akut, biasanya diberikan manitol atau kortikosteroid. Penderita stroke yang sangat berat mungkin memerlukan respirator (alat bantu bernapas) untuk mempertahankan pernafasan yang adekuat. Di samping itu, perlu perhatian khusus kepada fungsi kandung kemih, saluran pencernaan dan kulit (untuk mencegah timbulnya luka di kulit karena penekanan).

Stroke biasanya tidak berdiri sendiri, sehingga bila ada kelainan fisiologis yang menyertai harus diobati misalnya gagal jantung, irama jantung yang tidak teratur, tekanan darah tinggi dan infeksi paru-paru. Setelah serangan stroke, biasanya terjadi perubahan suasana hati (terutama depresi), yang bisa diatasi dengan obat-obatan atau terapi psikis.

Harapan Sembuh Pasti Ada

Ada sekitar 30%-40% penderita stroke yang masih dapat sembuh secara sempurna asalkan ditangani dalam jangka waktu 6 jam atau kurang dari itu. Hal ini penting agar penderita tidak mengalami kecacatan. Kalaupun ada gejala sisa seperti jalannya pincang atau berbicaranya pelo, namun gejala sisa ini masih bisa disembuhkan.

Sayangnya, sebagian besar penderita stroke baru datang ke rumah sakit 48-72 jam setelah terjadinya serangan. Bila demikian, tindakan yang perlu dilakukan adalah pemulihan. Tindakan pemulihan ini penting untuk mengurangi komplikasi akibat stroke dan berupaya mengembalikan keadaan penderita kembali normal seperti sebelum serangan stroke.

Upaya untuk memulihkan kondisi kesehatan penderita stroke sebaiknya dilakukan secepat mungkin, idealnya dimulai 4-5 hari setelah kondisi pasien stabil. Tiap pasien membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan pasien. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 6-12 bulan.

Hydroxygen Plus : Harapan baru bagi Stroke

Hydroxygen Plus adalah suplemen kesehatan yang telah diketahui banyak pihak dapat membantu menangani masalah stroke. Hydroxygen Plus dapat menyediakan oksigen secara bertahap kedalam tubuh, dan ini sangat diperlukan untuk membantu mencegah atau menangani paska terjadinya stroke.

Hydroxygen Plus juga berisi nutrisi lain yang sangat diperlukan untuk membantu memperbaiki hantaran syaraf penderita stroke. Penelitian terakhir menunjukkan Hydroxygen Plus dapat membantu mengurangi plak penyebab penyumbatan pembuluh darah (Loretta P. Mayer Ph.D dari Northern Arizona University). Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus mampu menetralisir radikal bebas sehingga kesempatan radikal bebas untuk merusak kolesterol menjadi berkurang, dan sumbatanpun menjadi berkurang pula.

Disisi lain uji praklinis yang dilakukan Gary J. Shima M.D. dari Health and Longevity Institute, CA membuktikan bahwa Hydroxygen Plus mampu memperbaiki profil lemak darah (memperbaiki level kolesterol), hal ini berarti akan membantu sekali untuk mengurangi resiko penyumbatan yang disebabkan oleh lemak kolesterol.

Bergabunglah bersama mereka yang telah mendapatkan manfaat kesehatan setelah mengkonsumsi Hydroxygen Plus.

Stress

Usus buntu

Tumor paru

Thrombophlebitis

Telapak kaki pecah-pecah

Telapak kaki pecah-pecah

Thrombophlebitis

Tumor paru

Usus buntu

virus

Varises

Vertigo

Hydroxygen Plus sangat bermanfaat untuk penderita Vertigo, karena produk ini mampu menyediakan oksigen serta nutrisi syaraf lainnya serta memperlancar peredaran darah yang menuju otak sehingga masalah vertigo dapat ditangani.

DEFINISI
.
Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak
atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan.

Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak
sama sekali.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, dimana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit. Perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya episode vertigo ini. Penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam.

Vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.

PENYEBAB

Tubuh merasakan posisi dan mengendalikan keseimbangan melalui organ keseimbangan yang terdapat di telinga bagian dalam. Organ ini memiliki saraf yang berhubungan dengan area tertentu di otak.

Vertigo bisa disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri. Vertigo juga bisa berhubungan dengan kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.

Penyebab umum dari vertigo:

Keadaan lingkungan
  • Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)
  • Obat-obatan
  • Alkohol
  • Gentamisin

Kelainan sirkulasi

  • Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada
    arteri vertebral dan arteri basiler

Kelainan di telinga

  • Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal
    positional vertigo)
  • Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
  • Herpes zoster
  • Labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga)
  • Peradangan saraf vestibuler
  • Penyakit Meniere

Kelainan neurologis

  • Sklerosis multipel
  • Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persarafannya atau keduanya
  • Tumor otak
  • Tumor yang menekan saraf vestibularis.

GEJALA

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.


DIAGNOSA

Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam teling.

Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.

Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.

Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.

Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.

Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.


PENGOBATAN

Pengobatan tergantung kepada penyebabnya.

Vertigo

Hydroxygen Plus sangat bermanfaat untuk penderita Vertigo, karena produk ini mampu menyediakan oksigen serta nutrisi syaraf lainnya serta memperlancar peredaran darah yang menuju otak sehingga masalah vertigo dapat ditangani.

DEFINISI
.
Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, atau seolah-olah benda di sekitar penderita bergerak
atau berputar, yang biasanya disertai dengan mual dan kehilangan keseimbangan.

Vertigo bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak
sama sekali.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo merupakan penyakit yang sering ditemukan, dimana vertigo terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 1 menit. Perubahan posisi kepala (biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang) biasanya memicu terjadinya episode vertigo ini. Penyakit ini tampaknya disebabkan oleh adanya endapan kalsium di dalam salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam.

Vertigo jenis ini mengerikan, tetapi tidak berbahaya dan biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Tidak disertai hilangnya pendengaran maupun telinga berdenging.

PENYEBAB

Tubuh merasakan posisi dan mengendalikan keseimbangan melalui organ keseimbangan yang terdapat di telinga bagian dalam. Organ ini memiliki saraf yang berhubungan dengan area tertentu di otak.

Vertigo bisa disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam saraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri. Vertigo juga bisa berhubungan dengan kelainan penglihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba.

Penyebab umum dari vertigo:

Keadaan lingkungan
  • Motion sickness (mabuk darat, mabuk laut)
  • Obat-obatan
  • Alkohol
  • Gentamisin

Kelainan sirkulasi

  • Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada
    arteri vertebral dan arteri basiler

Kelainan di telinga

  • Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal
    positional vertigo)
  • Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
  • Herpes zoster
  • Labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga)
  • Peradangan saraf vestibuler
  • Penyakit Meniere

Kelainan neurologis

  • Sklerosis multipel
  • Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persarafannya atau keduanya
  • Tumor otak
  • Tumor yang menekan saraf vestibularis.

GEJALA

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.


DIAGNOSA

Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam teling.

Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.

Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.

Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.

Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.

Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.


PENGOBATAN

Pengobatan tergantung kepada penyebabnya.

Varises

virus

Vitalitas

Setiap orang menginginkan tampil energik dan penuh vitalitas. Hydroxygen Plus membantu menyediakan oksigen bagi tubuh kita. Oksigen digunakan untuk membakar makanan untuk menghasilkan energi. Jadi bila anda kurang oksigen maka energi andapun turun, ditambah lagi hasil pembakaran yang tidak sempurna membuat tubuh anda dipenuhi sampah yang berujung pada kurang vitalitas akibat sering terkenanya infeksi dan penyakit. Ingin tampil fit sekaranglah saatnya menggunakan Hydroxygen Plus.

Vitalitas

Setiap orang menginginkan tampil energik dan penuh vitalitas. Hydroxygen Plus membantu menyediakan oksigen bagi tubuh kita. Oksigen digunakan untuk membakar makanan untuk menghasilkan energi. Jadi bila anda kurang oksigen maka energi andapun turun, ditambah lagi hasil pembakaran yang tidak sempurna membuat tubuh anda dipenuhi sampah yang berujung pada kurang vitalitas akibat sering terkenanya infeksi dan penyakit. Ingin tampil fit sekaranglah saatnya menggunakan Hydroxygen Plus.

Wasir (hemoroid)

Hydroxygen Plus bukanlah produk yang ditujukan langsung untuk mengobati wasir, tapi tidak menutup kemungkinan penderita wasir dapat dibantu kesembuhannya dengan mengkonsumsi Hydroxygen Plus. Dengan membantu mensuplai bahan yang dibutuhkan untuk kesehatan usus atau pencernaan (glucono delta lactone), serta membantu perbaikan sel, mengurangi peradangan, bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau mereka yang memakai produk ini merasakan manfaat yang positif.

Berikut ulasan singkat tentang wasir

Wasir, atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris Hemoroid) adalah penyakit pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang terkadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau faktor genetika (keturunan).

Gejala

Wasir bisa mengeluarkan darah, terutama setelah buang air besar, sehingga tinja mengandung darah atau terdapat bercak darah di handuk/tisu kamar mandi. Darahnya bisa membuat air di kakus menjadi merah. Tetapi jumlah darah biasanya sedikit dan wasir jarang menyebabkan kehilangan darah yang berat atau anemia.

Wasir yang menonjol keluar mungkin harus dimasukkan kembali dengan tangan perlahan-lahan atau bisa juga masuk dengan sendirinya. Wasir dapat membengkak dan menjadi nyeri bila permukaannya terkena gesekan atau jika di dalamnya terbentuknya pembekuan darah.

Kadang wasir bisa mengeluarkan lendir dan menimbulkan perasaan bahwa masih ada isi rektum yang belum dikeluarkan. Gatal pada daerah anus (pruritus ani) bukan gejala dari wasir. Rasa gatal bisa terjadi karena sulit untuk menjaga kebersihan di daerah yang terasa nyeri ini.

Diagnosis

Diagnosis wasir yang membengkak dan terasa nyeri ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan di daerah anus dan rektum. Untuk keadaan yang lebih serius, misalnya tumor, bisa dibantu dengan pemeriksaan anoskopi dan sigmoidoskopi.

Pengobatan

Biasanya, wasir tidak membutuhkan pengobatan kecuali bila menyebabkan gejala. Obat pelunak tinja atau psilium bisa mengurangi sembelit dan peregangan yang menyertainya.

Suntikan skleroterapi diberikan kepada penderit wasir yang mengalami perdarahan. Dengan suntikan ini, vena digantikan oleh jaringan parut.

Wasir dalam yang besar dan tidak bereaksi terhadap suntikan skleroterapi, diikat dengan pita karet. Cara ini, disebut ligasi pita karet, meyebabkan wasir menjadi layu dan putus tanpa rasa sakit. Pengobatan ini dilakukan dengan selang waktu 2 minggu atau lebih. Mungkin diperlukan 3-6 kali pengobatan.

Wasir juga bisa dihancurkan dengan menggunakan laser (perusakan laser), sinar infra merah (fotokoagulasi infra merah) atau dengan arus listrik (elektrokoagulasi).

Pembedahan mungkin digunakan bila pengobatan lain gagal.

Bila wasir dengan bekuan darah menyebabkan nyeri, maka bisa diobati dengan cara:

* duduk berendam dalam air hangat
* mengoleskan salep obat bius lokal
* pengompresan dengan kemiri.

Nyeri dan pembengkakan biasanya akan berkurang beberapa saat kemudian, dan bekuan menghilang setelah 4-6 minggu. Pilihan lainnya adalah memotong vena dan mengeluarkan bekuan, yang dengan segera akan mengurangi nyeri.

Wasir (hemoroid)

Hydroxygen Plus bukanlah produk yang ditujukan langsung untuk mengobati wasir, tapi tidak menutup kemungkinan penderita wasir dapat dibantu kesembuhannya dengan mengkonsumsi Hydroxygen Plus. Dengan membantu mensuplai bahan yang dibutuhkan untuk kesehatan usus atau pencernaan (glucono delta lactone), serta membantu perbaikan sel, mengurangi peradangan, bukan sesuatu yang tidak mungkin kalau mereka yang memakai produk ini merasakan manfaat yang positif.

Berikut ulasan singkat tentang wasir

Wasir, atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris Hemoroid) adalah penyakit pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang terkadang disertai pendarahan. Dalam beberapa kasus, wasir atau ambeien disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau faktor genetika (keturunan).

Gejala

Wasir bisa mengeluarkan darah, terutama setelah buang air besar, sehingga tinja mengandung darah atau terdapat bercak darah di handuk/tisu kamar mandi. Darahnya bisa membuat air di kakus menjadi merah. Tetapi jumlah darah biasanya sedikit dan wasir jarang menyebabkan kehilangan darah yang berat atau anemia.

Wasir yang menonjol keluar mungkin harus dimasukkan kembali dengan tangan perlahan-lahan atau bisa juga masuk dengan sendirinya. Wasir dapat membengkak dan menjadi nyeri bila permukaannya terkena gesekan atau jika di dalamnya terbentuknya pembekuan darah.

Kadang wasir bisa mengeluarkan lendir dan menimbulkan perasaan bahwa masih ada isi rektum yang belum dikeluarkan. Gatal pada daerah anus (pruritus ani) bukan gejala dari wasir. Rasa gatal bisa terjadi karena sulit untuk menjaga kebersihan di daerah yang terasa nyeri ini.

Diagnosis

Diagnosis wasir yang membengkak dan terasa nyeri ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan di daerah anus dan rektum. Untuk keadaan yang lebih serius, misalnya tumor, bisa dibantu dengan pemeriksaan anoskopi dan sigmoidoskopi.

Pengobatan

Biasanya, wasir tidak membutuhkan pengobatan kecuali bila menyebabkan gejala. Obat pelunak tinja atau psilium bisa mengurangi sembelit dan peregangan yang menyertainya.

Suntikan skleroterapi diberikan kepada penderit wasir yang mengalami perdarahan. Dengan suntikan ini, vena digantikan oleh jaringan parut.

Wasir dalam yang besar dan tidak bereaksi terhadap suntikan skleroterapi, diikat dengan pita karet. Cara ini, disebut ligasi pita karet, meyebabkan wasir menjadi layu dan putus tanpa rasa sakit. Pengobatan ini dilakukan dengan selang waktu 2 minggu atau lebih. Mungkin diperlukan 3-6 kali pengobatan.

Wasir juga bisa dihancurkan dengan menggunakan laser (perusakan laser), sinar infra merah (fotokoagulasi infra merah) atau dengan arus listrik (elektrokoagulasi).

Pembedahan mungkin digunakan bila pengobatan lain gagal.

Bila wasir dengan bekuan darah menyebabkan nyeri, maka bisa diobati dengan cara:

* duduk berendam dalam air hangat
* mengoleskan salep obat bius lokal
* pengompresan dengan kemiri.

Nyeri dan pembengkakan biasanya akan berkurang beberapa saat kemudian, dan bekuan menghilang setelah 4-6 minggu. Pilihan lainnya adalah memotong vena dan mengeluarkan bekuan, yang dengan segera akan mengurangi nyeri.

  © Solusi Sehat Selain Obat Terbukti dan Teruji by Paten Internasional 2003

Back to TOP